Senin, 14 November 2011

Burung rawa

 Ini  adalah salah satu jenis burung,rawa dan kami sering menyebutnya (cangak ular) dngan ukuran leher yang sangat panjang,dari ujung kaki sampai kpala kurang lebih120 cm.jenis burung ini masih kerabat dekat dengan burung bangauo,burung ini kami buru di  desa kali pasir lampung,.










pelang kami menyebutnya untuk burung ini,,
dengan bersusah payah kami mendapatkan burung ini,,kami harus menyeburkan diri di rawa,agar kami dapat memburu burung ini,,karna lokasi yang tidak memmungkinkan untuk menembak dari daratan,,karana terhalang oleh tumbuhan rawa yang sangat tinggi ,,,dan kami harus membanamkan diri di dalam rawa,,terbayar sudah dngan hasil yang kami dapat,3 buah ekor burung pelang,,


 Belibis salah satu burung faforit kami untuk berburu,,karna burung ini burung migrasi,,jadi sangat susah sekali untuk menemukan burung ini,serink kali kami harus menempuh jarak ratusan kilo untuk mencari jenis burung ini,yang selalu di hadapkan dengan medan yang cukup sulit di lewati.meski pun demikian kami dengan penuh semangat untuk memburu burung tersebut,,dan inilah hasil yang cukup memuaskan bagi kami,,dengan senapan angin yang sudah kami rubah sedemikian rupa.

 













119 komentar:

  1. ini ni yang bikin alam Indonesia rusak :(

    BalasHapus
  2. kalau boleh harusnya orang2 seperti anda ini yang harusnya diburu

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kl boleh,saya jg akan memburu anda lebih dulu sebelum anda memburu saya,karena anda juga layak untuk dijadikan sasaran tembak krn komen ngawur di blog orang lain

      Hapus
    2. mas anonim masih banyak belibis di situ, daerah lamtim mana

      Hapus
  3. aduh sbagian hewan dilindungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mana yg dilindungi ? sy pgn tau referensi yg ilmiah kl mmg ada yg menyebutkan mandar batu,cangak,dan mliwis dilindungi di indonesia, wong di kalimantan aja mliwis yg langsung ditangkap dari rawa itu dibuat makanan jajanan sperti lalapan bebek goreng yg ada di jawa dan trbukti populasinya jg gak habis2 tuh smp skrg malahan pemburu mliwis di kalimantan sudah mulai bs mengirim mliwis karkas smp ke jawa krn di jawa peminatnya jg bnyk. di jepang mliwis ini mmg sudah langka tp liat dulu apa sebabnya,itu krn iklim cuacanya disana tdk mndukung utk mliwis utk brkmbang biak,jd mrk cm dtg ksana pas musim gugur aja krn cm di musim gugur itulah intensitas hujan agak tinggi,mliwis suka sm air jd dia akan migrasi ke indonesia saat musim pnghujan dtg,tp tdk smua mliwis itu dtg dr migrasi,ada jg ygmmg endemik asli indonesia yg mmg tinggal di rrawa2 khususnya di daerah kalimantan krn daerah sana lahannya basah dlm artian msh bnyk rawa n tmpt berair yg cocok utk habitatnya mliwis dtmbh lg curah hujannya tinggi..lain kali kl mau komen blajar dulu jgn asal mangap,ok!

      Hapus
    2. ANDA ITU SUKA MEMBUNUH BINATANG DEMI HOBI ANDA??ANDA ITU TETAP MERUSAK ALAM.PADA AKHIRNYA..SAYA DIRUMAH JUGA PUNYA SENAPAN BEBERAPA TAPi BEDANYA SAYA PUNYA HATI DAN PUNYA MATA??SAYA TAU BINATANG YANG HARUS DIBUNUH ITU HAMA SAWAH SEPERTI TIKUS SAWAH??

      Hapus
    3. Km suka makan tikus ya

      Hapus
  4. kayaknya ni bukan pemburu deh..tapi pembunuh..,kalau berburu ya yang merugikan petani to mas..contoh tupai or babi...getoo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. berburutupai ato babi itu jg sama aja dg pembunuh tong.....
      kl alasannya krn mreka (tupai & babi) adlh hama,lo jg hrs liat dl sisi pemburu ini,dia mmburu cangak krn mmg cangak hobinya jg suka makanin bibit" ikan di tambak/empang,lantas gmn dg ular,mreka bkn hama tp ttp aja kl anda nemuin ular kobra lg mlungker di kolong ranjang anda jg pst anda geprak kepalanya smp pecah,gm dg kecoa,kl anda liat lalu geli anda injek pake sendal,anda ketemu lipan/kelabang jg pst anda akan buru2 ambil sapu utk getok smp mati,sudahlah bung..berhentilah berkomentar yg aneh2,ini cm hobi,tdk ada yg dirugikan kok dlm kegiatan ini,apalagi anda yg sama skali tdk pny kontribusi apa2 dlm aktifitas perburuan ini..

      Hapus
  5. Wah....kejam banget nih...itu burung-burung migrasi dan sudah langka...hentikan, nanti anak cucumu kebagian apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak cucu kita akan tetap kebagian,anda ndak perlu kuatir,wong mreka jumlahnya kl dtg ribuan,yg ditembak cm 10 ekor,toh mreka yg tdk kena tembak jg akan berkembang biak di tempat lainnya,jd buanglah jauh2 paradigma yg kolot seperti itu bung!!!

      Hapus
  6. Lindungi mas bro,,,biar anak cucu kita bisa lihat burung. Bukan nanti malah dapat dongeng "JAMAN DULU ADA BURUNG"

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd kl gitu babi hutan/celeng yg suka merusak ladang,tupai yg suka merusak buah kelapa dan buah2an di kebun lalu buaya yg suka memangsa hewan ternak itu tdk boleh diburu juga ???? supaya kelak anak cucu kita tidak dengar dongeng "JAMAN DULU ADA CELENG"...... "JAMAN DULU ADA TUPAI"..... "JAMAN DULU ADA BUAYA"..... gitu ya bos????

      Hapus
  7. jangan main tembak saja....lihat ekosistim lingkungan kita....lingkungan jadi rusak karena model begini...itu khan bukan hama,nembak tikus di sawah lebih bijak

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau apa anda ttg ekosistem? dmn letak kerusakan yg disebabkan? lantas mau anda apakan tikus2 disawah itu setelah ditembak? pakah anda bs menjamin bahwa setelah ditembak tikus2 itu akan pergi dr sawah shgga tdk mrusak padi lg? apakah anda bs mnjamin bhw tikus2 itu populasinya akan smakin mnyusut? lantas jika ditembaki dan populasinya susut tikus itu akan masuk dlm kategori hewan dilindungi? TIDAK KHAN !!? jd sebelum anda mengemukakan opini,anda timbang dulu dr segala aspek.

      Hapus
    2. Nahh inilah ada pembunuh ekosistem, suka seenaknya udelnya dewe nembak binatang yang tidak salah.....awas loooo, tak tembak ndasmu piye....

      Hapus
  8. Maklum...... Orang bodoh yg gak ngerti konservasi..... Bisanya main tembak aja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya orang bodoh akan selalu mengatai orang lain bodoh,contohnya ya anda ini......

      Hapus
    2. iya tu pembunuh demi kepuasaan dan hobi///

      Hapus
    3. DASAR PEMBUNUH BINATANG?KALU YANG SAYA TEMBAK BURUNGMU GIMANA?

      Hapus
  9. Kalau berburu merusak habitat ? salah besar....
    Sekali berburu gak sampe 10 ekor dapat, itupun gak berburu tiap hari...

    Yg merusak habitat adalah :
    - buka lahan utk perkebunan dengan cara dibakar
    - pemerintah ngasih izin pengusaha buka lahan, padahal lahannya tempat habitat para burung
    - perluasan kota, rame2 bikin perumahan ...burungnya gak kebagian lahan
    - menjaring, sekali jaring ratusan ekor
    - mmm...apalagi ya ?
    semoga yg komen diatas bisa terbuka pikirannya....

    BalasHapus
  10. walaupun emang ga sampai merusak habitat,kita sebagai manusia yg punya akal paling tidak punya usaha buat mempertahankan alam,bukannya bikin hobi yang menambah rusaknya alam,usaha sekecil apapun bisa berdampak besar buat masa depan kita,bukannya malah ikut-ikutan ngerusak alam bro..

    BalasHapus
  11. ditmpt saya malahan cangak,blekok dan bangau itu di DOR sndr sm petaninya,lantas bangkainya bwt umpan garangan ato biawak yg nantinya bakal di DOR juga
    ,menurut ane sih kl brburu itu ga ngrugiin kok,toh kita hunting jg ga tiap hari,cm sbulan skali,itupun dptny jg cm sgitu2 aja..lo pikir dong,lo pd jg pny hobi masing2 jd ga ush saling ejek dsini deh,lo pny hobi mancing pun itu jg sm aja dg brburu mskpn dptny cm mujair ato gabus,tp kan lo nangkep dr alam,jd g ush sok kcakepan deh jd org,pake mngatas namakan anak cucu sgala,org mreka aja statusnya di CITES ga msk apendix 1 maupun 2,itu mah msh least concern,yg artinyajumlahnya tdk prlu dikhawatirkan..camkan itu baik2 utk para penghujat2,buat yg punya blog KEEP HUNT

    BalasHapus
  12. buat anonim yg komentar tgl 17 oktober 2013 ttg "akal dan mempertahankan alam", knp loe ga tinggal di hutan aja n prtahanin alam loe,skalian aja loe jd tarsan sono baru gue acungin jempol buat loe..kita berburu juga gak ngerugiin sapa2,so knp elo yg ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMUA PEMBUNUH ADA DISINI.....manusia tak berperikekanusiaan

      Hapus
    2. Jaman dulu udah ada yang namanya berburu jadi lo orang goblok mending pakai daster aja atw masak didapur

      Hapus
  13. berburu itu suatu hobi sama hal nya dengan memancing, yg intinya menangkap hewan dr alam yg nantinya akan dimakan.. sy rasa berburu itu sah sah saja d hampir setiap negara d dunia selama yg di buru itu tdk d ktegorikan hewan d lindungi oleh negara.. nabi muhammad pun gemar berburu, malah beliau menganjurkan kita belajar memanah berburu,, kalau skrg ya bljr menembak, asalkan hak buruan nya terpenuhi yaitu d sembelih dn wajib d santap.. merusak alam yg bagaimana??? Memangnya pemburu skali berburu bs sampai 1 truk?? Kan tidak,..
    Kalau berkomen hendaknya didasari dgn pengetahuan yg ckup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuul itu mas brooo..yg gk boleh itu nembakin piaraan tetangga hahhahah.. .salawat satuu saraaas....

      Hapus
    2. Betuul itu mas brooo..yg gk boleh itu nembakin piaraan tetangga hahhahah.. .salawat satuu saraaas....

      Hapus
  14. jumlahnya sangat banyak disini ditoraja.

    BalasHapus
  15. burung itu sering memakan bibit ikan dan udang di sawah kami.kenyataannya jumlah semakin banyak,padahal sering saya buru,ambil 2 ekor atau seperlunya sj.saya rasa tidak masalah jika diburu asalkan populasinya masih banyak sprti disini.

    BalasHapus
  16. Berburu?kaya orang primitif aja!Alam indonesia itu akan lebih indah jika tak ada pemburu-pemburu seperti anda!Untuk saat ini saya kira tak relevan lagi ketika berbicara berburu dengan alasan binatang yang di buru tidak dilindungi,sekarang mah yang namanya binatang di lindungi atau tidak dilindungi semuanya sudah menyusut populasinya,ini sekedar omong kosong!Sudah satu tahun lebih saya keluar masuk hutan untuk melakukan pendataan burung dan mamalia dijawa,hasilnya apa?Semuanya nyaris musnah,yang tersisa hanya ada ditaman nasional dan daerah2 konservasi itupun tak luput dari kebringasan para pemburu.Ya,tak berharap banyak sih mudah-mudahan aja orang seperti kalian segera sadar

    BalasHapus
  17. ane dukung lo bro, jgn di dengerin yg nghujat itu.. Nabi muhammad aja ngajak yg baek2 mlah dilempar t## onta palagi kita yg doyan hunting yg jlas2 ngebunuh hewan apapun alesanx psti da yg pro n kontra, biar aja mreka koar2 ga jelas!! ngomong2 ada info tmpat tmpat brburu belibis di jatim yg pling siip ga, trutama daerah gresik dst..??? thank's bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belakang gelora bung tomo banyak belibis gan..... salam one shoot one kill

      Hapus
  18. mantap hasil berburu nya bro,,kpan2 ajak dong hunting..

    yg coment gk berguna jgn didengerin bro itu org sirik,gk kebeli senapan..hahaha

    BalasHapus
  19. tapi hasilnya di masak kan bang bro....?
    sayang di tempat ana gak ada yang gituan...

    BalasHapus
  20. Yang comen kalo berburu merusak habitat salah besar....maaf bro...mungkin hoby anda lebih bijak...jadi hargai hoby orang lain yang hanya sekedar berburu...saya rasa berburu tu hoby yang positiv....yah kita nilai ja diri kita masing masing...kalo masalah kepunahan satwa..tu emang terbukti banya para pengusaha yang ngak bertanggung jawab...limbah pabrik,pembukaan hutan liar dsb....kalo masalah birung.atau sejenisny...tu seperti ikan dilaut...asalkan penangkapannya tidak menyalahin aturan...ya ngak bakal punah...

    BalasHapus
  21. brburu 1bln skali cm dpt 10 ekor?? mgkin da bner nya jg sih ga bkin hwan buruan nya punah., tp cba byangkan seandainya ada 100 org pmburu n smuanya sama2 brburu 1 bln skali., cba itung brpa ekor tuh yg tewas dlm 1 bln??
    cbalah brpikir lbih jauh lg., alam indonesia udh rusak, jgn dbikin tmbah rusak donk., ga usah bawa2 nabi muhammad cma buat dpt label "BERBURU ITU HALAL"
    ingat..!! kta ga hdup d jaman nabi dmana populasi manusia lum spadat skarang., skrg populasi udh pdat bro., klo smua org brpikiran smpit sprti anda, kiamat makin cpet dtg donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauk banar ikam to,manggaduhi urang ja,tasarah urangai handk ap kh,hasil berburu itu makanan paling halal di dunia,emangx lo yg kash mkn org.ane org kalsel banjarmasin mendukung loe mas bro.....

      Hapus
    2. Yang sirik gak usah komen.saya juga pmburu.kita pmburu tau aturn gk asal nembak aj.hasilnya jg gk kita sia2 kan kita makan...jadi gk ush sok berpardigma dsni...kkau lo lain pmburu bisax cma komen2 sok munafik... ini hobi..ini kebebasan tapi tau aturn..loe blm rasakan sensasi jadi predator.mkanya jgn komen aja...liat sisi baiknya dn sisi positif.kita buang sisi negatif...salam kaliber 4.5

      Hapus
  22. ko repot ngurusin hoby org...

    BalasHapus
  23. dilampung d mana yg bnyk burung belibisnya, cara menembaknya gmn

    BalasHapus
  24. salam kenal mas aji, nama saya jati, sekedar saran aja nih mas, seharusnya untuk komentar yang aneh-aneh mending di filter aja di blognya ini, biar nggak ada yang merusak keindahan blog anda ini. kalau bisa di tambahkan juga judul mengenai trik berburu belibisnya biar kita bisa berbagi antar pehoby berburu. salam dari sekertaris tarakan shooting club

    BalasHapus
  25. musnah n punahnya satwa liar disebabkan oleh rusaknya habitat/hutan karena hutan dibabat habis tanpa ada pengawasan dan ijin yg jelas, kayunya diambil dan iimpor trutama ke jawa dan kluar negeri dijadikan bahan baku kebutuhan manusia (termasuk buat bikin kertas yg dipake belajar waktu sekolah ama yang komen dsini..hehehe ) ...trus hutan yg gundul td dijadikan perumahan ama lapangan golf,villa dll.
    jd kita semua punya andil terhadap kemusnahan satwa liar yg ada,termasuk elo yg sok mau nyelamatin alam...,kalau lu mau nyelamatin alam...lu jgn punya rumah,baju,mobil,motor,ga usah sekolah dll, karena semua itu bahan bakunya dari alam.....salam anak BORNEO!!

    BalasHapus
  26. Salam jdoooor
    Populasi hewan berkurang bkn karena diburu melainkan akibat populasi manusia bertambah banyak membuat habitat hewan semakin sempit karena tergusur menjadi pemukiman

    BalasHapus
  27. Punya ijin untuk berburu engak? http://www.kutilang.or.id/wp-content/uploads/2011/07/SK_543_1997_tentang-Surat-izin-berburu-dan-tata-cara-memperoleh-izin-berburu.pdf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman dulu emang ada ijinnya kalau berburu,berburu untuk di konsumsi bukan berburu hanya ingin membunuh aja.jadi lu orang goblok jangan tanya ijin kalau berburu

      Hapus
  28. Saya juga hobi berburu, saya tinggal di kalimantan, sebagai penghobi berburu kita juga memperhatikan kelestarian hewan buruan, walaupun hewan buruan tidak termasuk hewan dilindungi dan populasinya sangat banyak namun kita juga memiliki aturan aturan yang mesti di taati agar populasi hewan buruan tetap banyak salah satunya adalah tidak berburu di satu lokasi terus menerus. Di daerah saya yang membuat popolasi burung semakin berkurang akibat penangkapan berlebihan sebagai mata pencarian dengan menggunakan jaring maupun alat bunyi-bunyian yang membuat burung mudah ditangkap. sekali turun untuk mencari burung bisa memperoleh sampai ratusan burung.

    BalasHapus
  29. Para perusak alam dan lingkungan hidup harus ditindak dan dihukum seberat-beratnya. Seperti orang yg punya blog ini.

    BalasHapus
  30. Yg punya blog ini gak punya hobi laen yg gak ngebunuh ya...hehehe, bangga lagi..kasiaaaan. Saya dulu juga pernah maen air rifle, sempet punya shotgun, sempet bowhunting juga, nembak hewan yg real deal, jadi gak cuma kayak sampeyan yg cuma nampol burung di belakang rumah ginian..4 air rifle saya kalo sekarang dijual dapetlah kalo cuma Xenia satu. Tapi itu dulu, sekarang masih maen wildlife cuman motret doang..puas dapet, objek kita gak modar. Saya gak ada urusan sama konservasi, cuman kalo punya hobi ginian gak usah gembar gemborlah..pake bikin blog segala, kasian anak cucu ntar gak kebagian. Jangan pernah sombong dan bilang orang yang gak suka sama hobi jedor hanya karena gak kuat beli rifle, lensa 500mm fix yg saya pake sekarang itu cukuplah buat beli senapan sampeyan satu truk lebih,, paham!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih cucok kalo nembak lensamu tuh wakakak

      Hapus
    2. kegiatan berburu seperti ini tidak akan pernah merusak habitat alam sedikitpun, jadi tak perlu mengurus hobi orang lain, lebih baik urus hobi masing-masing.... salam persatuan...

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Sombong banget ente....kalau senapan saya buat beli kamera ente dapat berapa ya... kalau mau tahu ayo kerumah ane.... Satrya ( perbakin wilayah jatim)

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. malah senapan saya bisa buat beli pabrik kamera om,,, wkwkwk,, salam PERBAKIN ACEH...

      Hapus
  31. yg nembak tolol jembut ga punya otak asu buntung celeng babi bajingan
    manusia perusak alam setan anjing laki bangsat

    BalasHapus
  32. Lanjutkan berburu mas bro... salam bedilers, yang protes silakan ke hutan sono, kita shoot wakakakak

    BalasHapus
  33. YANG KOMEN NEGATIF DISINI PADA KEPO.. TIAP HARI IKAN DI BURU RIBUAN TON APAKAH AKAN PUNAH?

    HUTAN YANG DIBAKAR, APAKAH MEMBUAT SEMUT PUNAH? MEMBUAT HEWAN2 LAIN PUNAH?

    BURUNG2 AKAN MIGRASI KE DAERAH YANG LEBIH AMAN YANG JAUH DARI MANUSIA, JIKA SUATU NANTI MANUSIA MENGUASASI SELURUH BUMI, DISITULAH HEWAN2 DAN TUMBUHAN PASTI AKAN PUNAH

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Kalok berburu untuk dimakan sih gk masalah, tp klok habis di tembak trus dbuang itu yang jangan. Itu burung menurut ane masih banyak di lampung, yg plng penting bwt kta semua klok berburu ya sebutuhnya saja, jangan terlalu sering, dan hindari berburu d tempat yg sama untuk menjaga kelestarian Ok ..!

    BalasHapus
  37. Klo mnurut saya sih mndingan berburu wanita.. tmbak sana tmbak sini..bukannya punah malah brtmbah..wkwkwkwk, just kiding..adegan brbahaya jgn dtiru!!!!

    BalasHapus
  38. orang yang kayak gitu nda usah di dengerin pak sombong banget baru punya kamera lensa 500mm udah soook terus nyebut" klo udah pernah punya shootgun lagi kalau berani ayoo beli lagi shootgunnya kt saling tembak senapan sy biasa aja nggak perlu di sombongin cuma SPR 03 KAL50 mm
    terus nembak bro oooo

    BalasHapus
  39. Yg komen 5 september 2014 juga gak usah songong jadi orang.. lo aja sombong.. urusan orang masing" lah. Mau lo hunting ke, mau lo foto grafer ke, mau punya softgun ke, mau bisa beli senapan 1 truk ke, urusan orang masing". Yang pnting klo yg hunting ya inget populasi dan klo yg konservasi ya di pelihara baik" biar habitatnya dan binatang nya ttp ada. Klo takut anak cucu gak bisa ngliat kan masih ada kebun binatang.. haha. 8ntinya sih udah pada gede ini kan,udah bisa pada mikir lah dan memang manusia itu membawa kerusakan di muka bumi.emang ada yang bisa makan manusia di rantai makanan.. haha konyol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ingatlah di ajaran stiap agamamu .....kasihilah semua ciptaan Tuhan..... apalagi yg berburu demi kesenangan dan hobi dan sak enake udele dewe......

      Hapus
  40. Nice shoot... Udah diemin aja yang kolot komen gitu... Nenek moyangnya bukan adam brarti melainkan monyet (versi darwin) wkwkwkwk klo moyangnya adam udah jelas klo jaman dulu orang berburu... Shoot burung gituan mah gak masalah menurut ane... Lagipula di buru ampe anak cucu mana mungkin abis...

    BalasHapus
  41. berburu, berburu, memancing, memancing yuk ah .....salam untuk semua

    BalasHapus
  42. Berburu tu sunggu tantangan setiap penghobi nya tapi jgn mencela yang ga suka hobi berburu.kita anak bangsa indonesia mempunyai prinsip yang berbeda tapi tetap satu bangsa.....

    BalasHapus
  43. bagi yg gk thu tentang berburu,wjar ngomong ny ngawur gtu. suka nya ngata-ngata`in orang. kita berburu bkan nya untuk membunuh sembarang hewan. salam penembak......... hunting forever........

    BalasHapus
  44. lok mau ngomen...tuh...komentari para pejabat2 tuh...yg hobinya ngerampok uang rakyat...pikirkan diri sendiri aja..udah pantas gak...??wong hoby berburu gak merugikan anda2 kan!!toh juga bukan dibunuh sia2..tapi untuk dikonsumsi..

    BalasHapus
  45. jam begini msh urusin orang....lanjut bung berburunya moga tambah sukses salam kenal (PERBAKIN DARI BALI)

    BalasHapus
  46. Jangan suka menghujat orang lain.... coba intropeksi diri dulu apakah anda sudah lebih baik dari orang lain....

    BalasHapus
  47. Jangan suka menghujat orang lain.... coba intropeksi diri dulu apakah anda sudah lebih baik dari orang lain....

    BalasHapus
  48. Saya mau ikut klo berburu. Kebetulan saya juga hobby berburu. Tapi didaerah (Surabaya) saya sulit mau berburu. Udah kebanyakan pabrik dan gedung2 hahahaha,
    Buat orang2 yang komen gak usah ngurusin urusan orang.
    Salam Dor........

    BalasHapus
  49. Kalau hanya sekedar untuk mendapatkan perasaan senang tetapi harus dengan membunuh mahkluk lainnya,sungguh kebahagiaan yang hampa.........

    BalasHapus
  50. daerah surabaya dong bro...
    bingung nyari tempat buat berburu...

    buat yg menghujat, kl emang bener semasa hidup loe gak pernah bunub binatang, gw bakal bakar senapan gw

    BalasHapus
  51. Mending metsilan,enak..

    BalasHapus
  52. udah biarin aja bang.. orang suka menghujat itu biasanya juga suka korupsi dikantornya.... sa juga suka nembak.. yang penting tahu mana yang dilindungi mana yang hampir punah.. mana yang harus ditembak itu aja...

    BalasHapus
  53. berburulah dengan cara yang bijak dan hasilnya pun untuk di makan bukan sebagai hobby ato hiburan... yang membuat orang mungkin naik amarah "khususnya yang bukan seorang pemburu" mungkin dari fotonya yang mas bro share itu aja... sebaiknya di lihat dulu aturan mainnya yang baik.. jenis burung apa yang bisa menjadi hewan buruan salam one shoot to kill for be eaten dari pemburu Palangka Raya.

    BalasHapus
  54. Banyak kali yang gak suka sama pemburu, dibilang pembunuh binatang lah, mereka gak sadar ikan yang dimakan itu binatang, ayam, malah bibit binatang (telor ayam) kalian embat, kami hunting mania tidak asal jedor, yang mana bisa dikonsumsi itu yang kami buru....

    BalasHapus
  55. Gan trik ya dong bagi salam jedor

    BalasHapus
  56. kita berburu juga tau batasnya kok, yg bikin hewan berkurang habitatnya itu ya pembangunan yg berlebihan, exploitasi hasil alam, sama limbah pabrik dan rumah tangga, kalau masalah pemburu itu di bilang pembunuh.. gimana dulu cara nenek moyang lu pada cari makan??? beli mie rebus di mini market yaa.. hahahaha

    BalasHapus
  57. Masukkan komentar Anda...sya mndkung anda asalkan yang ditembak bukan hewan yang dilindungi dan yg diburu itu dimakan(ga mubazir) jdi ga ada masalah,jgn dngerin orang yg comentnya sok manusiawi pdahal dirinya sndiri lom tentu punya hati,bktinya ngatain orang seenake dewek...

    BalasHapus
  58. Saya dari medan , saya juga sering berburu cangak atau burung rawa lain nya , nabi kita mensunahkan berburu , jadi berburu itu pahala , lanjutkan berburu kalian selagi kita mampu , itu saran sayah , salam perbakin medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. medan dimananya gan. ikutan donk berburunya contact 085762909534

      Hapus
  59. Saya dari medan , saya juga sering berburu cangak atau burung rawa lain nya , nabi kita mensunahkan berburu , jadi berburu itu pahala , lanjutkan berburu kalian selagi kita mampu , itu saran sayah , salam perbakin medan

    BalasHapus
  60. salam satu laras...lanjut bung di mana lokasi hunting di lampung bung ?

    BalasHapus
  61. berburu blibis pake senapan uklik
    memang bs y pak. katanya harus power besar untuk numbanginnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pke power besar atau kecil sama saja. yg ptg kita tahu titik poin yg membuat binatang itu mati.

      Hapus
  62. sebenarnya apa yang diributkan to? gak akan ada yang punah kok. tuhan menciptakan alam dan isinya ini untuk kita olah/ambil kok. kita mengambil sebagian dari isi dunia ini. pemburu tak selamanya pulang bawa hasil kok. kehidupan ini dah ada yang ngatur. coba lah tengok ini http://islamedia.id/berburu-dalam-pandangan-islam/.
    dan ini https://www.facebook.com/konsultasisyariahbengkulu/posts/512172428848793. mohon dimengerti.

    BalasHapus
  63. Waduh bnyak orang sok bijak klau mau protes d kebun binatang aja tuh bnyak yg d kurung kasian hidup nya gx bebas......

    BalasHapus
  64. Waduh bnyak orang sok bijak klau mau protes d kebun binatang aja tuh bnyak yg d kurung kasian hidup nya gx bebas......

    BalasHapus
  65. Berburu ato nggak, Tetep aja manusia itu predator tertinggi dlm rantai makanan. Alam dan seisinya memang utk dimanfaat. Tetapi dgn tetap memperhatikan aspek kelestariannya, peace . . .

    BalasHapus
  66. Ayo berangkat berburu ...salam 1 laras

    BalasHapus
  67. Daerah surabaya timur biasanya berburu di daerah keputih...tambak di belakang sukolilo dian regency apartemen itu bro..salam satu laras..

    BalasHapus
  68. berburu untuk dimakan boleh, berburu hama jg boleh

    BalasHapus
  69. Berburu kerang bulu jembut di parangkusumo

    BalasHapus
  70. Berburu burung begitu kok di larang ? Itu khan burung2 sawah, bukan burung yg di lindungi macam burung kakak tua, dll. Aneh aneh aja yg komen nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas mas...mbak mbak..saya rasa tidak usah di perdebatkan..tidak usah mikir terlalu jauh..nanti jadi gendeng alias edan...seorang pemburu sudah pasti tidak ngawur..maksutnya tidak asal ketemu hewan di shoot..masing2 punya prinsip
      yg saling menang argumentnya,saran saya..jadilah pemburu bijak maksutnya jangan asal shoot hewan..yg bukan pemburu silahkan mengamati saja..akan lebih baik kalau menghimbau..bukan menghujat...terus terang saya seorang penembak dari jatim..maksutnya suka menembak,entah itu event nembak silouet,atau nembak derkuku,atau belibis..jadi saya sarankan kita saling menghormati satu sama lain..perlu di inget..seorang pemburu juga punya hati..seorang pemburu mendidik anak dengan ilmu bukan dengan dongeng..gusti ALLOH itu maha kaya..sudah jadi silahkan berjalan di hobby masing jangan saling menghujat...inget TIDAK ADA UNTUNGNYA.salam indonesia.

      Hapus
  71. Coba sedikit ambil positif dengan seorang pemburu...negara indonesia tercinta ini sdh di lirik oleh negara lain..yg mereka berusaha untuk merebut negara ini...sdh pasti mereka memakai perlengkapan yaitu senapan,coba bayangkan kalau tiba2 musuh fari luar masuk negara ini..apakah kalian hanya diam saja melihat militer perang dengan musuh?apakan anda akan membantu miliyer untuk melawan musuh?pertanyaanya adalah dengan alat apa?punya skil apa kalian mau membasmi musuh?apakah hanya dengan berdoa tidak di setai usaha?artinya seorang pemburu sudah siap tempur melawan musuh..karena kita sdh punya keahlian menembak...kalau tiba2 afa perimtah semua sipil yg merasa laki2 perlengkapi dengan senjata...terus gimana kalian yg hobbynya selain pemburu...sudah aaya pastikan mati duluan..kembali ke perburuan..seorang pemburu tidak bisa di klaim perusak habitat..itu salah..apakah di alam ini hanya ada hewan belibis?derkuku?masih ribuan hewan yg masih banyak habitatnya..jadi gak usah capek2 mikirin habitat punah...lihat sisi lain selain yg di lakukan pemburu seperti penebang hutan...mereka lebih sadis daripada seorang pemburu.

    BalasHapus
  72. Berburu tidak dilarang, asal dikonsumsi,dan tdk disia2kan...kl hama dan hewan berbisa diperbolehkan utk dibunuh jika hewan mengancam keselamatan dll,asal pemburu paham benar mana jenis hewan yg dilindungi....dan pemburu hrs mengutamakan tujuan utama berburu utk dikonsumsi bukan utama hobby yg didulukan..semua dasarnya adalah niatnya...jadi tergantung niat dan tujuan kita utama berburu utk apa..

    BalasHapus
  73. Berburu tidak dilarang, asal dikonsumsi,dan tdk disia2kan...kl hama dan hewan berbisa diperbolehkan utk dibunuh jika hewan mengancam keselamatan dll,asal pemburu paham benar mana jenis hewan yg dilindungi....dan pemburu hrs mengutamakan tujuan utama berburu utk dikonsumsi bukan utama hobby yg didulukan..semua dasarnya adalah niatnya...jadi tergantung niat dan tujuan kita utama berburu utk apa..

    BalasHapus
  74. Salam 1 laras SENGKANG/MKSR

    BalasHapus
  75. Salam 1 laras SENGKANG/MKSR

    BalasHapus
  76. Salam 1 Laras Manokwari

    BalasHapus
  77. Yang punya senapan , tau aturan
    Yang gak punya senapan jangan sewot ,

    BalasHapus
  78. itu merk and type senjatanya apa gan,? belinya berapaan tanpa assesoris gitu?

    BalasHapus
  79. keep hunt hobi kita bukan hobi para pecundang

    BalasHapus
  80. keep hunt hobi kita bukan hobi para pecundang

    BalasHapus
  81. Salam satu laras unda dari kalimantan selatan...

    BalasHapus